Angkat Tema Ojek Online, Sesuai Aplikasi Siap “Dipesan” Desember Mendatang

Jakarta, koranmemo.com – Satu lagi film komedi yang mengangkat masyarakat kelas proletar bakal tayang di Indonesia.  Kali ini, sebuah film yang disutradarai oleh Adink Liwutang mengangkat tema ojek online (ojol).  Judul dari film ini pun sangat familiar di telinga pengguna ojol, yakni Sesuai Aplikasi.  Frase tersebut sering  diucapkan oleh ojol ketika mengkonfirmasi lokasi maupun pesanan si pengguna aplikasi.

Sesuai Aplikasi menjadi film layar lebar pertama yang mengangkat fenomena ojek online. Berangkat dari problematika sehari-hari, film ini menghadirkan drama ringan dalam balutan komedi yang menghibur.

Film ini didukung oleh aktor papan atas Indonesia, seperti Titi Kamal dan Ernest Prakasa. Titi Kamal kembali berperan sebagai biduan dangdut, yang tentunya mengingatkan kita akan peran suksesnya di Mendadak Dangdut lebih dari satu dekade lalu. Begitu pula dengan Ernest. Kali ini karakter yang dibawakannya jauh dari karakter yang pernah ia bawakan di dua film sukses sebelumnya seperti Cek Toko Sebelah ataupun Susah Sinyal.

Sesuai Aplikasi juga memperkenalkan seorang aktor baru; Valentino Peters. Dalam kesempatan ini, Valen dianggap cocok untuk mewakili karakter driver ojol yang viral di dunia maya karena ketampanannya.

Film Sesuai Aplikasi mengisahkan tentang persahabatan dua driver ojek online Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Keduanya mempunyai perjuangan masing-masing dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. Pras, sosok pria yang sangat menyayangi keluarganya, harus bekerja keras demi membiayai operasi jantung ibunya. Ketampanan yang ia miliki malah membuat hidupnya lebih rumit.

Semenjak foto dirinya viral, Alia – sang pacar (Kamasean) jadi sangat cemburuan. Sedangkan Duras adalah seorang abang yang bertanggung jawab. Ia rela melakukan apapun untuk memenuhi wasiat sang ayahnya, yaitu membiayai pendidikan sang adik.

Suatu hari Sakti (Ernest Prakasa) seorang pencuri ulung yang berkedok pemilik warung kopi bernama Nasgitel (Panas Legi Kentel) kehilangan barang curiannya. Rupanya berlian yang ia curi dari Ci Asiu sang rentenir (Dayu Wijanto) itu tak sengaja terbawa oleh diva dangdut Sofiyah (Titi Kamal). Kelimpungan mencari akal untuk mendapatkan kembali berlian tersebut, akhirnya Sakti memaksa Pras dan Duras untuk mengambil kembali berlian tersebut dari rumah Sofiyah. Ketika kebutuhan ekonomi sudah berbicara, apa yang harus mereka lakukan?

Meskipun film ini mengangkat topik-topik ringan dan menghibur, namun ada begitu banyak unsur kritik sosial yang dimasukan di dalamnya. “Melalui film Sesuai Aplikasi, kita dapat berkaca bagaimana beratnya tugas para ojek online yang harus menuruti segala permintaan dari layar aplikasinya. Tidak peduli betapa aneh dan absurdnya permintaan tersebut,” ungkap Adink Liwutang Sutradara Sesuai Aplikasi.

Komedi segar ini juga diperkuat dengan aksi para komika seperti Lolox dan Arif Didu yang tentunya akan mengundang tawa. Selain itu film nama-nama para pemain lainnya, seperti; Taksya Namya, Dayu Wijanto, Meisya Amira, Kamasean, dan Alicia Djohar sudah tidak asing lagi bagi penggemar film Indonesia. Sesuai Aplikasi diproduksi oleh TBS Films, akan diputar di bioskop pada 6 Desember 2018.

Editor:  Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date