Anggota Sabhara Tembak Kepalanya Sendiri

Madiun, koranmemo.com –  Briptu Arif Bambang Jatmiko, anggota Sabhara Polres Madiun Kota, bunuh diri. Ia menembak kepalanya sendiri dengan menggunakan senjata api inventaris merk Taurus kaliber 38 di dalam kamar mandi kantornya, Rabu (2/11) pagi. Mendengar suara tembakan, rekan satu piket jaga bergegas menuju ke kamar mandi. Melihat korban tegeletak dengan kepala bersimbah darah langsung dilarikan ke RSUP Dr. Soedono Madiun. Namun nahas, setelah dua jam dirawat, nyawanya tak tertolong.

Selanjutnya, jenazah korban yang menjabat sebagai Banit Sabhara Polres Madiun Kota ini disemayamkan di rumah duka yang berada di Desa Sampung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. “Sekitar pukul 06.00 WIB, memang terjadi percobaan bunuh diri yang dilakukan anggota kami menggunakan senjata api inventaris,”kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, Rabu (2/11).

Kapolres Madiun Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro memastikan korban bunuh diri karena masalah kesehatan. “Kita masih mendalami motifnya. Kalau kesimpulan sementara karena kesehatan dan depresi. Saat ini tim kami ke Rumah Sakit Jiwa Solo untuk mengambil rekam medisnya,”tandasnya.

Sementara itu, paman korban, Suprapto mengaku setahun lalu Briptu Arif memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Solo. Setelah itu, setiap bulannya korban menjalani rawat jalan. “Yang ngontrolkan setiap bulan ke Solo kan saya,”katanya.

Sebelum bunuh diri, korban sempat bercerita kepada Suprapto, ingin menikah dengan seorang gadis pujaan. Namun keinginan tersebut kandas setelah Briptu Arif menembak kepalanya sendiri hingga tewas. “Hari Minggu kemarin, jalan-jalan dengan ceweknya. Terus cerita ke saya kalau pengen nikah di tahun 2017,”ujarnya.(adi/jur)

 

Follow Untuk Berita Up to Date