Anggota Polres Lamongan Jalan Kaki Ronda Makan Sahur

Lamongan, koranmemo.comJajaran Polres Lamongan mempunyai cara unik untuk membangunkan warga yang  menunaikan ibadah makan sahur. Ratusan personel korps bhayangkara itu rame-rame keliling sudut kampung sembari membawa obor dan peralatan kentongan, Kamis (16/5).

Pemandangan itu membuat warga tercengang mengundang gelak tawa warga, pasalnya hal itu jarang sekali terjadi dan hanya baru kali ini saja aparat bareng-bareng jalan kaki. Selain itu, upaya tersebut digalakkan juga untuk menekan angka kriminalitas.

Selain juga memberikan sosialisasi kepada warga, kegiatan itu juga dapat menampung keluhan-keluhan secara langsung yang terjadi di masyarakat menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jadi kegiatan ini sengaja dilakukan, sebagai bentuk tindak lanjut intruksi dari bapak kapolda Jatim di setiap Polres. Serta upaya patroli jalan kaki agar bisa menekan angka kriminalitas di wilayah Lamongan,” jelas Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.

Sementara itu, disebutkan kembali jika kegiatan yang dilakukan aparat penegak hukum itu juga untuk menyerap aspirasi rakyat baik terkait dengan pelayanan, permasalahan keamanan di sekitar rumah kemudian untuk ditindaklanjuti.

Tak cukup disitu, komunitas motor dan mobil beserta masyarakat juga diajak makan sahur bersama. Moment itulah yang membuat keakraban antara masyarakat dengan Polri semakin dekat. “Setelah kita menggelar do’a, kita makan sahur bersama,” jelas Feby.

Meski menikmati makan sahur di pinggir jalan, tambahnya, ada suasana atau kenikmatan tersendiri ketika melakukan sahur bersama. Kebetulan jalan ini juga lagi sepi. Disini menunjukkan bahwa polri sangat dekat dengan masyarakat. Dengan begitu, dalam kamtibmas, semua memaknai peran masing masing untuk bersinergi.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date