Anggaran Siluman di APBD 2018? Ratusan Juta Rupiah Untuk Kursi Plastik di Satu Desa

Ponorogo, koranmemo.com – Kendati telah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo,  namun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 Kabupaten Ponorogo senilai Rp 2,2 Triliun menuai pertanyaan.

Pasalnya, dalam penganggaran APBD 2018 ini, sejumlah kalangan legislatif menemukan beberapa item yang mencurigakan. Bahkan, anggaran tersebut diduga siluman melihat postur anggaran yang terbilang cukup besar.

Diantaranya, adanya prioritas anggaran mencapai Rp 500 juta tahun depan, yang digunakan untuk pembelian kursi plastik untuk 4 kelompok di satu desa.

Sekertaris Fraksi PDI-P, Agus Darmawan mengatakan, pihaknya meminta Pemkab Ponorogo untuk mengklarifikasi urgensi (pentingnya.red) kegiatan itu di APBD  2018. Pasalnya, bila harga satu kursi plastik Rp 50 ribu maka satu kelompok akan menerima 10 ribu kursi plastik.

” Ini kan anggaran yang cukup besar, kami minta agar kegiatan ini ditunda atau dihentikan karena kegiatan tersebut yang menurut kami tidak wajar. Masa satu kelompok terima Rp 10 ribu kursi buat apa,” ujarnya saat Paripurna APBD Ta 2018 beberapa waktu lalu.

Senada dengan Agus, salah satu anggota dewan dari partai PKB yang enggan disebutkan namanya, menuding anggaran tersebut diduga merupakan titipan kalangan dewan sendiri, untuk menarik simpatisan di tahun politik (2018.red).

” Sebenarnya saya tahu siapa yang menitipkan anggaran itu di APBD 2018. Biasalah tahun politik, yang jelas dari kalangan dewan sendiri tapi saya gak enak soalnya rekan saya sendiri,”ungkapnya saat berbincang-bincang dengan wartawan.

Hingga berita ini diturunkan pihak Pemkab Ponorogo belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.