Amankan Pilkades di Ngawi, 3.478 Personel Gabungan Diterjunkan

Ngawi, koranmemo.com – Polres Ngawi menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 berjalan aman dan damai. Sedikitnya 3.478 personel gabungan telah disiagakan  untuk mengemban tugas pengamanan didukung Linmas.

Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu mengatakan pengamanan pilkades serentak di Ngawi ini terdiri dari 465 personel Polres Ngawi, 437 personil BKO 8 polres jajaran Polda Jatim diantaranya Polres Madiun, Madiun kota, Magetan, Ponorogo, Kediri kota, Bojonegoro, Nganjuk dan Jombang. Seratus personel BKO Satbrimob Polda Jatim, 208 personrl Kodim 0805, 53 personel Satpol PP, dan 2.100 personel Linmas.

“Dari jumlah keseluruhan personel gabungan yang akan diterjunkan untuk pengamanan Pilkades serentak, personel disebar ke 789 TPS dari jumlah total 178 desa yang melaksanakan Pilkades,” katanya saat upacara Apel Pergeseran pasukan pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Ngawi di Alun- alun Merdeka Ngawi, Jumat (28/06).

Sementara itu Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengimbau kepada masyarakat untuk datang berbondong – bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput. “Untuk itu tetap jaga kerukunan bersama demi suksesnya pilkades serentak di Ngawi,” katanya.

Reporter Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date