Amankan Lebaran, Polresta Sidoarjo Terjunkan 464 Personil Gabungan

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com Dalam rangka pengamanan mudik lebaran Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait pemerintah daerah kabupaten Sidoarjo gelar apel pasukan di halaman Mapolresta Sidoarjo, Senin, (19/06).

Ada 464 personil gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamanan dengan sandi Operasi Ramadniya Semeru 2017 tersebut. Personil tersebut terdiri dari anggota Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, Dinas Perhubungan Sidoarjo, Satpol PP Sidoarjo,  Pemadam Kebakaran (Damkar) Sidoarjo serta Dinas Kesehatan Sidoarjo

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji mengatakan Polresta Sidoarjo akan menempatkan anggotanya di beberapa titik rawan kejahatan, kecelakaan maupun kepadatan arus lalu lintas. Selain itu Polresta Sidoarjo juga mendirikan 2 pos pelayanan dan 8 pos pengamanan.

Seperti mendirikan pos pelayanan dan pengamanan di perbatasan Sidoarjo-Mojokerto yakni di Mlirip-Tarik. Ia berharap pos-pos tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

“Polresta Sidoarjo melakukan langkah-langkah kongkret dengan penempatan-penempatan beberapa personil di titik-titik rawan diantaranya yang sudah dibangun Pospol pelayanan dan pengamanan di Mlirip dan di Balongbendo,”ujarnya.

Ditambahkan, dirinya juga telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan imbauan kepada masyarakat yang akan mudik lebaran untuk menitipkan rumahnya.  Masyarakat diimbau untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun aparat keamanan dilingkungannya sebelum meninggalkan rumahnya.

“Bhabinkamtibmas kita turunkan untuk melakukan imbauan kepada mayarakat yang akan melaksanakan mudik, sehingga nanti diharapkan rumah-rumah yang akan ditinggalkan oleh pemudik dapat dititipkan atau dikomunikasikan dengan Bhabinkamtibmas maupun aparat keamanan yang ada disekitar rumah tersebut,”ucapnya.

Ia juga mengijinkan masyarakat untuk menitipkan barang berharga miliknya di Mapolres Sidoarjo maupun Polsek yang ada. Seperti kendaraan bermotor dapat dititipkan selama mudik lebaran.

“Barang berharga kalau bisa dititipkan ke kita, kita terima misalnya  kendaraan, tapi kalau barang berharga seperti logam mulia lebih baik dititipkan ke Bank sehingga bisa mendapatkan deposit box nya”ujarnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *