Amankan Dobel L Berlabel Vitamin

Sengaja Ganti Label Untuk Mengelabuhi Petugas

Kediri, Koran Memo – Pelaku pengedar narkoba jeni dobel L ini bisa dibilang cukup cerdik. Dalam menjalankan bisnis terlarangnya Miftahudin alias Gayer (34) warga dusun Losari desa Sidowarek kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri ini memiliki cara yang cukup unik. Untuk mengelabuhi petugas, Gayer mengganti label kemasan pil dobel L dengan label vitamin B1.

Petugas menunjukkan barang bukti dobel L milik tersangka (andik/memo)
Petugas menunjukkan barang bukti dobel L milik tersangka (andik/memo)

Sayangnya modus yang digunakan oleh Gayer tetap saja terbongkar setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan menemukan bukti jika pil tersebut ternyata adalah dobel L. Petugas berhasil menangkap Gayer dirumahnya, Rabu (9/9) sore. Pelaku sempat mengelak jika barang yang ditemukan petugas adalah dobel L. Pelaku mengaku jika pil tersebut adalah pil vitamin B1.

Namun petugas tidak percaya begitu saja, hingga akhirnya dilakukan pemeriksaan yang ternyata membuktikan jika obat tersebut adalah narkoba jenis dobel L. Setelah didesak petugas, akhirnya Gayer mengaku jika barang tersebut adalah pil dobel L yang biasa diedarkannya dengan sistem ranjau.

Dari tangan buruh tani tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 4200 butir pil dobel L yang disimpan dalam almari di kamar tidur. Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kediri untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Kediri,AKP Siswandi menjelaskan,jika penangkapan terhadap pelaku ini merupakan pengembangan kasus yang dilakukan satuan untuk mengungkap peredaran jaringan. “Kami berhasil menangkap pelaku dengan mengembangkan setiap kasus yang berhasil kita ungkap untuk kemudian kita berantas jaringan tersebut,” jelasnya.(and)

Karena perbuatannya,pelaku yang saat ini masih dimintai keterangan untuk mengembangkan kasusnya, terancam hukuman maksimal 15 tahun.” Pelaku terkena pasal 197  Sub 196 UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan,”tandas Kasubbag Humas Polres Kediri,AKP Indono Heroe Joedo .(and)

Follow Untuk Berita Up to Date