Alaminya Wisata BanyuNget, Perpaduan Wisata Air dan Hutan Durian

Trenggalek,koranmemo.com-Destinasi wisata BanyuNget yang terletak di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu tujuan wisata unggulan yang lagi hits saat ini. Destinasi wisata tersebut merupakan wisata air hangat dengan menawarkan beraneka ragam keseruan yang memadukan wisata air dengan keindahan hutan durian yang ada di kawasan hutan sekitar.

Wakil Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin mengatakan pernah mencoba menikmati keseruan bermain air saat mengunjungi BanyuNget. Air yang ada di BanyuNget diakui sangat segar serta keberadaan air hangat yang berada di spot celah batu sangatlah indah.

“Kesegaran dan kealamiannya dikarenakan di atas tidak ada pemukiman dan ini merupakan kawasan hutan durian,” ucapnya.

Selain wisata air hangat juga menyuguhkan beragam wahana seperti flying bike, hammock, jembatan goyang atau yang biasa disebut jembatan asmara, beberapa spot selfie, maupun gazebo-gazebo kayu yang membuat para pengunjung dijamin puas.

“Silahkan berkunjung ke lokasi BanyuNget. Pengunjung dijamin ogah pulang jika sudah merasakan,” ajak Arifin.

Disisi lain Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Joko Irianto mengungkapkan destinasi wisata BanyuNget saat ini sedang hits dengan kedatangan pengunjung yang semakin meningkat mulai dalam kota hingga luar kota.

Demi meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata BanyuNget, Disparibud membuka pintu kepada pihak pengelola dan perhutani sebagai pemilik lokasi untuk bekerjasama demi pembenahan guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata BanyuNget.

“Kita akan siap membantu untuk memoles wisata BanyuNget agar lebih indah dan maikn banyak wisatawan yang datang,” jelasnya.

Pemkab Trenggalek melalui Disparibud berjanji akan terus mendorong wisata BanyuNget untuk dijadikan destinasi wisata yang baru dengan pembenahan yang lebih baik.

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor : Hamzah Abdillah

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.