Alami Masalah Jantung, Wanita Obesitas Asal Sidoarjo Meninggal Dunia

Sidoarjo, koranmemo.com – Yunita Maulidia warga Desa Grinting Kecamatan Tulangan, Sidoarjo dengan berat badan ekstrim 142 Kg dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, Rabu (03/07/2019) sekitar pukul 07.45 WIB. Perempuan 19 tahun itu dinyatakan meninggal dunia karena masalah jantung dan gangguan pernafasan.

Menurut Wakil Direktur, Dr. Syamsu Rahmadi Wakil Direktur RSUD Sidoarjo,  awalnya, Yunita mendapatkan perawatan pada 14 Juni 2019 di RSUD Sidoarjo. Sejumlah tindakan medis dilakukan. Hasilnya, keadaan Yunita berangsur membaik.  “Yunita pulang ke rumah pada tanggal 25 Juni 2019,” ujarnya pada wartawan, Rabu, (03/07/2019)Namun, pada hari Kamis (27/6/2019), Yunita kembali ke RSUD Sidoarjo. Saat itu ia datang dalam keadaan koma atau tidak sadar di IGD. Setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan intensif terhadap pasien, kondisi kesehatannya sudah kembali membaik. “Dibantu dengan pertolongan alat bantu pernapasan atau Ventilator, Yunita sempat membaik,” tambahnya.

Dalam perjalanan perawatan, imbuh Syamsu, Yunita mengalami dua kali serangan jantung dan gangguan irama jantung. Selanjutnya, pihak rumah sakit membawanya kedalam ruang ICU. Nahas, Yunita menghembuskan nafas terakhirnya pada pagi tadi usai kembali mengalami serangan jantung.

“Serangan jantung tadi pagi itulah Yunita tidak bisa diselamatkan. Sekitar pukul 07.45 dinyatakan meninggal dunia. Disebabkan dua masalah yang terjadi, karena masalah pernapasan dan jantungnya,” jelas Syamsu.

Sementara itu, ibu kandung Yunita, Umiyatun mengaku jika anaknya sudah mengalami masa kritis sejak Selasa (2/7/2019) malam kemarin. Atas kepergian anaknya untuk selama-lamanya ia mengaku ikhlas. Karena dirinya juga merasa kasihan karena semasa masih hidup, anaknya seperti tersiksa dengan berat badannya.”Kami merasa iklas mas, semoga amalnya diterima disisinya,” pungkasnya lirih.

Diketahui, Yunita yang mengalami obesitas mulai terganggu kesehatannya sejak 2016 silam. Ia sempat menjalani perawatan dan berhasil menurunkan berat badannya hingga menjadi 94 Kilogram.

Namun, belakangan ini ia dikabarkan kembali mengalami kenaikan berat badan yang ekstrim. Sehingga, pihak keluarga membawanya kembali ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan intensif.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date