Aksi Solidaritas 1.000 Lilin untuk Bom Surabaya dan Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com – Pasca terjadinya teror ledakan bom di beberapa titik di wilayah Sidoarjo dan Surabaya menggugah respon elemen masyarakat di Sidoarjo, Senin (14/5/2018) malam. Sebanyak 70 elemen berkumpul di Alun-Alun dan menyalakan 1.000 lilin sebagai bentuk aksi keprihatinan.

“Kurang lebih 70 elemen tersebut diantaranya berasal dari LSM, Banser, Bonek, Pemuda Pancasila, Deltamania, Gusdurian, Karang Taruna, FKPPI, PMII, Fatayat, Muslimat, dan termasuk Banser,” ujar Riza Ali Faizin, ketua Ansor Sidoatjo saat di kerumunan massa, Senin (14/5) malam.

Dikatakan, ini salah satu bentuk aksi solidaritas untuk Indonesia aman. Khususnya untuk para korban teror bom Sidoarjo dan Surabaya.

Selain doa bersama, Riza sapaan akrabnya, berharap kegiatan ini juga untuk mensuport aparat kemanan.

Sementara itu, M. Ilham perwakilan dari Bonek menolak dengan tegas dan mengutuk segala bentuk terorisme, siap menjaga kerukunan antar umat beragama, serta selalu siap bekerjasama dengan pemerintah dan aparat penegak hukum dalam rangka memberantas terorisme dan radikalisme di Bumi Nusantara. “Kami siap bersama-sama menumpas terorisme di negeri ini,” pungkasnya.

Kemudian, mereka menyalakan seribu lilin yang dibentuk tulisan ‘kami tidak takut’. Mereka berdoa bersama dalam aksi solidaritas para korban kemanusiaan di Surabaya dan Sidoarjo.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date