Akses Sirah Kencong Digelontor Rp 8 M, Serius Tangani Wisata Segitiga Emas

Blitar, koranmemo.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Blitar untuk membentuk wisata segitiga emas tampaknya benar-benar dilaksanakan. Setelah pembangunan akses jalan di wisata Candi Penataran dan Pantai Serang, kini wisata yang menjadi andalan lainnya, yakni Wisata Kebun Teh Sirah Kencong benar-benar dibuka akses jalannya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Kabupaten Blitar, Ir Harpiyanto Nugroho mengatakan bahwa di tahun 2017 lalu pembangunan jalan menuju Wisata Sirah Kencong dilakukan.

” Akses jalan sudah mencapai 70 persen, jalur dari arah Sengon menuju Sirah Kencong. Diharapkan 2018 ini selesai, ” jelasnya.

Menurut Harpiyanto, pada 2018 ini akan membangun jalan mulai dari Wlingi sampai dengan Sirah Kencong dengan anggaran sebesar Rp 8 miliar.

“Setelah selesai, segera merencanakan pembangunan jalur mulai dari Semen Gandusari sampai dengan Sirah Kencong,” jelasnya.

Dia memastikan, pengembangan Wisata Sirah Kencong akan dilaksanakan pada 2019. Maka pembangunan jalan harus tuntas. Dia optimis jalur mulai Wlingi sampai Sirah Kencong akan selesai akhir tahun ini dan dapat dilalui para wisatawan pada 2019.

” Ini bukti bahwa kami serius menyelesaikan proyek wisata segitiga emas ini. Semoga wisata yang menjadi unggulan Blitar bisa segera dirasakan manfaatnya oleh  masyarakat, terutama akses jalannya nanti, ” imbuhnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date