Akan Edarkan Sabu, Mantan Pemain Sepak Bola Asal Gresik Diringkus

Lamongankoranmemo.com – Ops Tumpas Narkoba Semeru 2019 Polres Lamongan yang digelar selama 12 hari yang dimulai, Senin (26/1), kembali meringkus tersangka Narkoba. Menariknya, kali ini pelakunya mantan pemain sepak bola dari Gresik, Haryadi Sanusi (28) warga Jalan Kayu, Manyar, Gresik.

Informasi yang berhasil dihimpun, tertangkapnya tersangka kali ini atas pengembangan dari keterangan pelaku sebelumnya, M. Muhaimin (24) warga Lamongan yang sudah meringkuk di tahanan dan saat ini masih proses penyidikan lebih lanjut oleh tim Sat Reskoba Polres Lamongan.Meski, siang tadi, Kamis (31/1) Kasat Reskoba Polres Lamongan, AKP Joko Bisono,  belum memberikan keterangan resmi kepada sejumlah awak media, namun pihaknya menjanjikan akan mengagendakan jumpa Pers usai Ops Tumpas Narkoba 2019 yang bakal berakhir, Rabu (6/2).

“Tersangkanya kali ini mantan pemain sepak bola dari Gresik. Biarkan penyidik melakukan pemeriksaan intens. Rencananya kami akan kumpulkan tersangka dan akan kami gelar jumpa Pers usai Ops Tumpas Narkoba,” jelas Joko kepada awak media di ruang tunggu depan ruang unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

Dari penangkapan di wilayah Blimbing Lamongan tersebut, petugas Sat Reskoba berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sabu yang dikemas dalam 7 klip plastik dengan berat total 8,24 gram yang masing-masing beratnya 1,26 ada 2 klip, 1,25 gram, 1,17 gram, 1,20 gram, 1,01 gram, 1,09 gram.

Selain itu, ada alat bukti yang diduga kuat digunakan tersangka saat akan melakukan transaksi diantaranya 1 unit hand phone serta sepeda motor honda vario warna hitam dengan nopol W 3383 BM. “Saat ini tersangka sudah digiring dalam sel, setelah dilakukan pemeriksaan,” imbuh Joko.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date