Akan Edarkan Pil Koplo, Warga Pagotan Dibekuk

Jombang, koranmemo.com – Muhammad Dinil (21) harus meringkuk di tahanan Polsek Jombang Kota. Ini setelah warga Dusun Pagotan Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan ini dibekuk petugas unit reskrim polsek karena kedapatan membawa 10 butir pil koplo dobel l di SPBU Jl Soekarno-Hatta Desa Mojongapit Kecamatan Jombang Kota Jawa Timur, Senin (8/1) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Pelaku akan mengedarkan pil saat dibekuk,” kata Kepolsek Jombang Kota, AKP Suparno kepada Koran Memo, Selasa (9/1) pagi.

Dijelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari penyelidikan atas maraknya peredaran pil koplo di wilayah hukum setempat. Dari penyelidikan, petugas berhasil mengantongi identitas pengedarnya.

Bersamaan dengan itu petugas mendapat informasi jika pelaku akan bertransaksi di SPBU Jl Soekarno – Hatta. Dari sini anggota unit reskrim berpakaian preman menyebar di sekitar SPBU. Setelah pelaku muncul, petugas segera melakukan penangkapan. “Setelah digeledah ternyata pelaku terbukti membawa 10 butir pil koplo dobel L,” tandasnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke Mapolsek Jombang Kota untuk pendalaman kasusnya. “Masih kita kembangkan dari mana asal pilnya. Pelaku dijerat Pasal 196 Udang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.