Akan Edarkan Pil Koplo, Dua Pengedar Ditangkap

Jombang, koranmemo.com – Petugas Unit Reskrim Polsek Kabuh berhasil membongkar jaringan pengedar pil yang biasa beroperasi di wilayah  hukum setempat. Dari sini polisi menangkap dua pengedar secara terpisah dalam operasi penangkapan Selasa (2/1) dan Rabu (3/1). Mereka yakni Sugianto (22) dan Nurkholis alias Ambon (27), keduanya warga Dusun Jlamprang Desa Kedunglumpang Kecamatan Mojoagung.

“Untuk Sugianto ditangkap di parkiran Alfamart Desa/Kecamatan Kabuh, Selasa (2/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Sedangkan untuk Nurkholis  dibekuk di rumahnya Rabu (3/1) sekitar pukul 03.30 WIB,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Subadar kepada wartawan Kamis (4/1) siang.

Dijelaskan, terbongkarnya jaringan ini bermula dari penangkapan Sugianto yang akan mengedarkan pil koplo di wilayah Kabuh. Dia ditangkap petugas di parkiran Alfamart Desa/Kecamatan Kabuh, dengan barang bukti  20 butir pil koplo jenis dobel l. “Petugas juga mengamankan ponsel milik Sugianto berikut kartu simnya,” ujarnya.

Kemudian usai menangkap Sugianto, lanjutnya, petugas segera melakukan pengembangan dengan meminta keterangan kepada Sugianto. Meski sempat tutup mulut, Sugianto akhirnya mengaku mendapatkan pil koplo dari Nurkholis alias Ambon.

Petugas kemudian bergerak menuju rumah Ambon untuk melakukan pemantauan. Setelah cukup bukti, baru melakukan penggerebekan.

“Rabu menjelang subuh petugas menggerebek  rumah Ambon. Nah saat digeledah ditemukan pil koplo dobel l sebanyak 2.500 butir. Barang bukti lain yang disita yakni uang tunai Rp 30 ribu dan telepon seluler lengkap dengan kartu simnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, polisi membawa kedua pengedar berikut barang bukti yang ditemukan ke Mapolsek Kabuh  untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Setelah dilakukan gelar perkara, unsur peredarannya telah terpenuhi sehingga keduanya langsung ditahan. Mereka dijerat Pasal 196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.