Akan Direvitalisasi, Begini Tanggapan Pedagang Pasar Klojen

Malang, koranmemo.com – Pemerintah Kota Malang akan segera merevitalisasi Pasar Klojen dan Bunulrejo yang dilakukan setelah lebaran 2018 mendatang. Menanggapi hal tersebut, para pedagang menyambut positif kebijakan pemerintah ini untuk kemajuan pasar.

Peni (83), salah satu pedagang di pasar Klojen mengatakan, dia merasa senang jika pasar dibenahi lagi menjadi lebih baik. Dia berharap, setelah direvitalisasi nanti bisa meningkatkan kesejahteraan pedagang. Pasalnya, kondisi pasar yang kurang nyaman saat ini juga mempengaruhi merosotnya pendapata mereka. “Jika nanti setelah ditevitalisasi dan sudah tidak kumuh lagi, saya yakin ada peningkatan pembeli,” ungkapnya.

Selain itu, dia menginginkan untuk penataan para pedagang sesuai dengan jenisnya agar terlihat lebih rapi. Selain itu, pembeli yang datang juga akan lebih mudah untuk menjangkau apa yang diperlukan dan dibeli. Sedangkan untuk para pedagang ditempatkan ke kiosnya yang sesuai dengan jenis dagangannya. “Ya agar lebih ditata lagi, seperti penjual sayuran sendiri, kios meracang sendiri, penjual daging ayam maupun sapi sendiri dan lainnya. Kalau campur tidak tertata jadi gak karuan,” paparnya.

Sementara, untuk kondisi pasarnya diharap para pedagang tidak melebihi batas lapaknya agar jalan yang dilalui pembeli cukup lebar dan nyaman. Sedangkan penerangan diharapkan untuk ditambah atau paling tidak terlihat terang. “Kalau pasar terlihat terang dan tidak gelap pembeli akan lebih nyaman untuk melihat dagangan,” ujarnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date