Ajak Bunuh Diri 3 Anaknya Hasil Nikah Siri, Ibu ini Resmi Ditahan

Jombang, koranmemo.com – Polres Jombang, Selasa (23/1), resmi menahan Evy Suliastin Agustin (26), ibu asal Dusun Sambilanang Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung, yang tega mengajak tiga anaknya bunuh diri. Ini menyusul semakin membaiknya kondisi kesehatannya pasca mendapatkan perawatan di RSUD Jombang.

“Menurut dokter yang menangani, alhamdulillah secara medis secara klinis menyatakan ibu E (Evy) sudah pulih,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto kepada wartawan di RSUD Jombang, Selasa (23/1).

Selain itu, menurut kapolres, kondisi kejiwaan Evy juga menunjukkan tanda-tanda membaik. Hanya saja, kepastian terkait kondisi kejiwaan Evy masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter kejiwaan yang akan keluar besok.

“Namun, tetap kami jaga supaya tak ada senjata tajam atau alat yang bisa digunakan untuk melakukan kejadian serupa,” ujarnya.

Dengan demikian, kapolres juga memastikan jika pihaknya memindahkan Evy dari RSUD Jombang ke tahanan Polres Jombang. “Hari ini juga Ibu E kami ambil dari rumah sakit untuk kami bawa ke polres. Kami lanjutkan penahanan setelah selama pengobatan kami lakukan pembantaran penahanan,” tandasnya.

Sebelumnya, Evy Suliastin Agustin (26) ditetapkan sebagai tersangka atas meninggalnya ketiga anaknya  lantaran diajak bunuh diri. Ibu asal Dusun Sambilanang Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung itu disangka dengan pasal pembunuhan.

Dalam aksi nekat Senin (15/1) malam lalu, tiga buah hati Evy hasil nikah sirih yakni Sayid Mohamad Syaiful Alfaqih (6), Bara Viadinanda Umi Ayu Qurani (4) dan Umi Fauziah (4 bulan), ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumah. Tiga bocah malang itu telah dimakamkan Selasa (16/1) malam usai proses otopsi di RSUD Jombang.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.