Air Mati 1 Bulan, Warga Demo

Surabaya, koranmemo.com – Akibat air PDAM mati hampir 1 bulan, ratusan warga Kelurahan Sumberjo, Kecamatan Pakal, Surabaya, memblokade truk sampah yang menuju ke TPA Benowo, Selasa (19/6). Aksi warga dijaga aparat kepolisian sektor Pakal  dibantu anggota Koramil Benowo serta satpol PP setempat.

Menurut Imam (41), warga Sukodono kelurahan Sumberejo, dia menyesalkan pelayanan PDAM yang tidak profesional dalam medistribusikan air ke pelanggan. “Mosok mati kok suwe?

Opo gak iso ndandani ta nek rusak? Ojo nek nagih bayar ae cepet.  Imbal balike kudu konsekuen.” tutur imam dengan nada keras sebagai bentuk kekesalan terhadap instansi PDAM.

Sedangkan menurut Ketua LPMK Sumberejo, Suharto Ahmad, jika sampai hari ini air PDAM tidak bisa mengalir ke warga, selaku ketua LPMK dan masyarakat akan menutup TPA (tempat pembuangan akhir) sampai tuntutan warga sumberrejo terpenuhi. “Kami sudah bosan hanya dikasih janji dan janji oleh pihak PDAM. Demo ini akan kami lanjutkan setelah hari raya ketupat. Kami akan ke Ibu Wali Kota Surabaya (Tri Risma Harini) dan ke direktur PDAM untuk minta pertanggungjawaban,” imbuhnya.

Pihak PDAM sendiri masih belum bisa dikonfirmasi, pasalnya kantor mereka masih libur dan Jumat ini baru buka.

Reporter : Agus Ridwan / Alammudin

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date