Ahsan/Hendra Lolos WTF, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian Bersaing

Jakarta, koranmemo.com – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri lolos ke BWF World Tour Finals (WTF) yang akan digelar di Guangzhou, China akhir tahun 2019. Tiket itu diraih The Daddies setelah keluar sebagai juara dunia 2019.

Sukses Ahsan/Hendra ini berdampak kepada dua ganda putra Indonesia. Yakni ganda putra pemegang ranking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka harus saling bersaing untuk merebutkan satu slot yang tersisa di BWF WTF tersebut.

Seperti diketahui, BWF World Tour Finals hanya akan diikuti oleh 8 peserta per sektor atau mereka yang menempati posisi 1-8 dalam BWF World Tour Ranking pada tahun itu.

Setiap negara hanya diperbolehkan mengirim maksimal dua pemain atau pasangan terbaik. Pemegang juara dunia tahun itu dipastikan mendapatkan satu tiket meski tidak menghuni ranking 1-8.

Dengan demikian sesuai aturan tersebut, The Daddies yang menjadi juara dunia dipastikan telah memegang tiket ke BWF World Tour Finals.

Sementara itu, ganda putra pasangan Kevin/Marcus dan Fajar/Rian yang kini sama-sama berada di jajaran 1-8 BWF Wolrd Tour Ranking harus bersaing untuk mendapatkan satu tiket sisanya.

Jika dilihat dari perolehan peringkat “Race to Guangzhou”, saat ini selisih poin Kevin/Marcus dengan Fajar/Rian tidak terlalu jauh. Kevin/Marcus mengantongi 61.910 poin, sedangkan Fajar/Rian memperoleh 52.970. Maka untuk bisa lolos ke WTF, mereka harus bersaing.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date