Agar Berjalan Tertib, Pemohon Uji SIM Jangan Percaya Calo

Surabaya, koranmemo.com – Bagi pemohon SIM (Surat Izin Mengemudi) dihimbau agar mengurusnya SIM tersebut sendiri dan tidak tergiur oleh makelar kasus atau calo. Hal ini merupakan kebijakan baru dari Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Colombo yang bertempat di Jalan Ikan Kerapu No. 02-04 Perak Barat, Krembangan, Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia menghimbau agar pemohon SIM tidak percaya calo, dan diharapkan mengurusnya sendiri. Setiap pemohon diberi kartu id card untuk akses melalui pintu masuk dengan menggunakan finger print.

“Apabila pemohon SIM yang diantar oleh keluarga, orang tua, atau teman dan lain sebagainya, dari pengantarnya tersebut, kami sudah menyediakan tenda ruang tunggu,” katanya kepada koranmemo.com, Rabu (14/2) siang.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi dan meminimalisir para makelar yang masuk di Satpas Colombo Surabaya, agar juga semuanya berjalan dengan tertib saat pemohon membuat SIM.

Dia menegaskan, jika ada oknum petugas dalam Satpas Colombo Polrestabes Surabaya, yang bermain atau menguntungkan kantong pribadi dan ada unsur menjembatani bekerjasama dengan para calo tersebut, maka akan ditindak tegas.

Reporter: M. Fauzi

Editor     : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.