Ada Kepulan Asap, Muatan Mie Instan Terbakar

Jombang, koranmemo.com – Kepanikan dirasakan Rizki Fatulloh (27), waktu mengemudikan truk kontainer bernopol L 8035 UC di jalan Raya Dusun Ngemplak Desa Pagerwojo Kecamatan Perak, Minggu (16/6) pagi.

Bagimana tidak, warga RT 02/ RW 06 Desa Pedagangan Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal Jawa Tengah itu tiba-tiba melihat kepulan asap berasal dari kontainer truk yang ia kemudikan. Saat diperiksa, ternyata sumber asap berasal dari muatan mie instan yang terbakar.

Kapolsek Perak AKP Untung Sugiarto menuturkan, peristiwa kebakaran bermula saat Rizki mengemudikan truk kontainer berwarna merah, dari Surabaya membawa muatan mie instan merek Sedaap, dengan tujuan Madiun.

Semula perjalanan lancar tanpa suatu kendala. Permasalahan muncul baru ketika truk kontainer sampai di jalan Raya Dusun Ngemplak Desa Pagerwojo Kecamatan Perak. “Jadi sopir melihat kepulan asap dari kontainer,” kata Untung, Minggu (16/6) siang.

Melihat ada yang tidak beres, lanjut Untung, sopir truk memutuskan menepikan truk di TKP (tempat kejadian perkara), untuk mengecek dalam muatan kontainer. Benar saja, saat pintu kontainer sisi kiri dibuka, sopir truk melihat beberapa kardus mie instan telah terbakar,” sambungnya.

Kemudian, sopir bergegas melaporkan peristiwa yang terjadi ke Polsek Perak, yang kemudian diteruskan dengan menghubungi Pemadam Kebakaran dari Pemkab Jombang, untuk meminta bantuan proses pemadaman api.

“Setelah proses pemadaman api selesai, truk kami pasangangi garis polisi. Untuk penyebab kebakaran sekaligus kerugian belum diketahui lantaran masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date