Ada 5 Napiter, Pengamanan di Lapas Madiun Diperketat

Madiun, koranmemo.comPolres Madiun Kota, tidak ingin kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, terjadi di Lapas Klas I Madiun. Penjagaan ekstra ketat pun diberlakukan di Lapas yang dihuni lima narapidana teroris (napiter).  Yakni William Maksum,  Andi Al kautsar, Ibnu Kholdun, Muhamad Agung Hamid, dan Abdullah Umamity.

“Pengamanan diberlakukan terhadap anggota, Mako Polri, rumah pejabat Polri dan Lapas Klas I Madiun, supaya tidak terjadi hal-hal seperti di Kelapa Dua,” kata Wakapolres Madiun Kota, Kompol Mujito, Jumat (11/5).

Lebih lanjut ditegaskan, khusus di Lapas, polisi memberikan bantuan pengamanan berupa patroli secara rutin dan menempatkan sejumlah personel kepolisian un uniform yang sifatnya tertutup. “Kita koordinasi dengan instansi samping, TNI, Pemda dan Lapas. Karena Lapas Klas I Madiun ini kan ada napi teroris,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas I Madiun Suharman mengapresiasi upaya kepolisian maupun TNI membackup pengamanan di Lapas untuk menciptakan situasi kondusif. Dikatakan Suharman, pasca peristiwa di Rutan Cabang Salemba beberapa waktu lalu tidak ada pengaruh secara langsung ke napi teroris yang ada di Lapas Klas I Madiun.

“Untuk saat ini pengaruh secara langsung tidak kelihatan, tapi untuk mengantipasi hal itu, kita sudah koordinasi dengan Polresta, Brimob, maupun Kodim,” kata Suharman.

Reporter: M Adi Saputra/Juremi

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date