ABG Curi Burung

Tulungagung, koranmemo.com – Diki Andriani (18) warga Desa Waung Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, Jumat (14/10) pukul 02.00 WIB ditangkap massa di Desa Sanggrahan Kecamatan Boyolangu. Dia tepergok mencuri burung jenis love bird milik Miftakhul Rochman (24) warga setempat. Kini pelaku dan barang bukti diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) guna proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku masih dalam pengejaran. “Karena pelaku masih anak-anak diserahkan ke UPPA,”ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Bhirawa Braja Paksa melalui Kapolsek Boyolangu, AKP Pudji Widodo kemarin.

Menurutnya, awalnya korban menutup usaha warung kopinya sekitar pukul 01.30 WIB, lalu masuk rumah dan menonton TV. Selang 30 menit kemudian, dia mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya. Mendengar itu, korban merasa curiga.

Lanjut mantan KBO Lantas Polres, korban tidak langsung keluar rumah, melainkan mengintip dari dalam rumah. Ternyata pelaku mengambil burung jenis love bird yang ditaruh di depan rumah. Spontan korban keluar dan langsung meneriaki maling.

Warga yang mendengar kegaduhan langsung keluar rumah dan ikut memburu pelaku. Tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) pelaku berhasil ditangkap. Dia sempat mendapat bogem mentah dari massa. Sedangkan satu pelaku berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya. “Warga langsung menyerahkan ke Polsek Boyolangu,”katanya.

Pudji menambahkan polsek memintai keterangan pelaku untuk kepentingan penyidikan. Karena usia pelaku tergolong anak-anak. Kasus pencurian ini diserahkan ke UPPA Polres. (yop/Jb)

 

Follow Untuk Berita Up to Date