Abdul Saleh Diusulkan Menjadi Bandara Internasional

Malang, Koranmemo.com – Status Bandara Abd Saleh di kecamatan Pakis, kabupaten Malang diusulkan untuk menjadi bandara internasional.  Walikota Malang Moch Anton menjelaskan usulan untuk peningkatan status Bandara Abd Saleh karena berbagai pertimbangan, diantaranya jumlah wisatawan  asing dan domestik setiap tahunya meningkat baik di wilayah Kota Malang, Kota Batu juga Kabupaten Malang.

Usulan Pemkot Malang ini sudah disampaikan  Walikota Malang kepada Presiden Jokowi saat berkunjung ke Malang beberapa waktu lalu (24/5). Dikatakan, dalam pertemuan itu, dirinya menyampaikan pentingnya kebutuhan bandara yang representatif   dengan pertimbangan status Bandara Abd Saleh ditingkatkan menjadi bandara bertaraf internasional.

Menanggapi paparannya, Presiden Jokowi tertarik untuk meningkatkan status Bandara Abd Saleh menjadi kelas internasional dan meminta ketiga kepala daerah di Malang raya untuk berkirim surat tentang pengajuan kenaikan status Bandara Abd Saleh. Sebelumnya Dr Rendra Kresna Bupati Malang juga mengajukan permohonan penerbangan malam di Bandara Abd Saleh, dengan alasan banyak wisatawan mancanegara memilih tinggal di Bali atau Lombok karena untuk ke Malang tidak ada penerbangan malam.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.