99 Hari Masa Kerja, Khofifah Luncurkan Millenial Job Center

Surabaya, koranmemo.comGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, hari ini mengadakan evaluasi masa kerjanya yang sudah berumur 99 hari (27/05/2019) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam penyampaiannya, Khofifah, menyatakan bahwa dalam millenial job center, tidak bisa berjalan apabila hanya menyiapkan skillnya saja, tapi juga harus ada wadah yang menampung untuk skill tersebut.

“Persiapan wilayah untuk pengembangan skill ini harus bekerja sama dengan para pemilik dunia usaha dan dunia industri,” ucapnya.

Selama persiapan ini, pihaknya sudah menghimpun data terkait seluruh kebutuhan tersebut. Big data tersebut diperolehnya dari Kominfo dan kepemimpinan semasa sebelumnya.

“Saya berharap nantinya berangkat dari data yang kita peroleh, millenial bisa tertarik kedalam dunia UKM IKM dan pengembangan sektor pertanian serta nelayan,” kata Khofifah.

Lebih lanjut lagi, Khofifah menambahkan, millenial job center nantinya tidak hanya fokus dalam pengembangan skill melainkan nanti dapat mempersambungkan market akses antara untuk UKM IKM dan para pelaku pengembang usaha dan industri.

“Sekali masa training dalam millenial job center ini 3 bulan. Pasca dari sini mereka terkoneksi dengan para pengembang dunia usaha dan dunia industri untuk percepatan penyejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date