98 Pengunjung dan Penyanyi Kafe Jalani Tes Urine

Blitar, Koranmemo.com – Tim Gabungan menggelar razia di sejumlah kafe di wilayah Kota Blitar, Sabtu (24/12) pukul 22.00 WIB. Razia yang melibatkan anggota, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Reskoba, Provost, Intel dan CPM serta Badan Narkoba Kota Blitar, untuk mengurangi dan mencegah penggunaan narkoba di kalangan penikmat musik karaoke.

Dari beberapa penyisiran dan pemeriksaan, petugas tidak menemukan pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urine cepat oleh petugas laboratorium.

“Dari test urine, hasilnya semua pengunjung negatif, hanya 1 pengunjung yang diketahui positif tetapi diketahui konsumsi obat resep dokter karena penyembuhan asma, ” ungkap Hariyanto Plt Kasatpol PP Kota Blitar, Minggu (24/12) dini hari.

Razia yang berlangsung sejak pukul 22.00 WIB, menyisir di 4 lokasi karaoke diantaranya Grand Mantion Karaoke, Jojo Karaoke, Traffic light Karaoke dan 999 Karaoke. Tidak hanya pengunjung yang di-test urine, penyanyi cafe juga tidak luput dari pemeriksaan. Kurang lebih 98 pengunjung dan penyanyi cafe diperiksa.

“Razia ini kita tingkatkan sehubungan maraknya penggunaan narkoba. Apalagi jelang Natal dan tahun baru , kita jadikan Kota Blitar betul-betul zero narkoba,” katannya.

Selain itu, kata Hariyanto, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kalau  ada keluarga atau anaknya yang menjadi korban penggunaan narkoba agar nantinya bisa diobati dan direhabilitasi oleh pemerintah.

“Masyarakat jangan takut melapor sebab mereka tidak akan ditangkap tetapi akan dibina dan direhabilitasi agar tidak ketergantungan dengan narkoba itu,” pungkasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.