8 Bulan Buron, Maling HP Ditangkap di Rumah Kontrakan

Kediri, koranmemo.com –Persembunyian pelaku pencurian telepon genggam atau Hp berhasil diketahui oleh anggota Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kediri. Pelaku yang sempat bersembunyi selama 8 bulan di rumah kontrakan di daerah Kertosono, dan diketahui bernama Maynur Wahyu Purnomo alias Kompor (32), asal Jalan Mastrip RT 028/RW 08 Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, berhasil ditangkap.

Menurut AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polresta Kediri, pelaku sudah lama menjadi target operasi Polisi. Kejadian ini bukan yang pertama kali, pelaku pernah melakukan tindak kejahatan serupa sebelumnya. Pelaku sering menyasar korban yang beristirahat di pos dan bangunan semi permanen di daerah bantaran Sungai Brantas Kelurahan Bandarlor.“Kali ini korban yang melapor adalah seorang driver ojek online (ojol) yang sedang beristirahat di salah satu bangunan semi permanen di bantaran Sungai Brantas Gang I-A Kelurahan Bandarlor. Korban bernama Adi Tri Wahini (36), asal Gang I-A Nomor 95 Kelurahan Bandar Lor. Sebelumnya pernah mendekam dipenjara karena kasus yang sama,” jelas Kamsudi, Jumat (14/9).

Selain itu, Kamsudi mengatakan, saat kejadian korban sedang beristirahat dan mengisi daya telepon genggam di dekat kepala. Korban terkejut karena tidak menemukan telepon genggam miliknya saat akan memeriksa pesanan. Setelah kejadian tersebut, korban langsung melapor kepada pihak kepolisian dan dilakukan penyelidikan.

Anggota kepolisian yang mengetahui ciri-ciri pelaku dari keterangan korban,  berhasil menangkap pelaku di rumah kontrakan di daerah Kertosono. “Dari tangan pelaku diamankan dua unit telepon genggam. Pelaku dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) atas pencurian dengan pemberatan, dan diancam dengan hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara,” tutur Kamsudi.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date