75 Sopir Bus Bungurasih Dites Urine, 1 Orang Terindikasi Konsumsi Obat Berbahaya

Sidoarjo, koranmemo.com – Sejumlah sopir Bus di terminal Purabaya (Bungurasih) menjalani tes urine. Hal tersebut dilakukan Direktorat Reskrim Narkoba (Dirreskoba) Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur demi menjamin keselamatan para penumpang menjelang libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan di dalam terminal Purabaya ini merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan memastikan semua sopir bus tidak terpengaruh dengan obat berbahaya.

“Tes urine yang dilakukan kepada para pengemudi bus ini bertujuan untuk memberikan shock therapy kepada para pengemudi. Selain itu, menjamin keselamatan penumpang ketika melakukan perjalan pada liburan panjang Natal dan Tahun baru mendatang,” urainya, Rabu (12/12/2018).

Pihaknya juga berharap tidak ada lagi pengemudi yang menggunakan obat berbahaya. Apalagi sampai terpengaruh narkotika saat membawa penumpang.

Pihaknya juga menambahkan, sebanyak 75 pengemudi Bus dengan rute bus tujuan dalam kota, antar kota dalam provinsi hingga bus antar kota antar provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyebut, terdapat satu pengemudi yang terindikasi positif mengkonsumsi obat terlarang.Selanjutnya, akan mengambil keterangan kepada yang bersangkutan tekait jenis obat apa yang telah dikonsumsi.

“Jika hanya obat keras yang dikonsumsi, yang bersangkutan harus bisa menunjukkan jenis obatnya apa? Namun, apabila indikasinya menggunakan jenis obat amfetamin, akan kami lakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date