7 Tempat Wisata di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting

Koranmemo.com – Indonesia memang dikenal dengan keindahan alamnya, tidak heran banyak sekali spot menarik untuk dikunjungi. Karena daya tarik itu juga, cukup banyak tempat di Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film. Mulai dari film dalam negeri hingga film Hollywood. Akibatnya, destinasi wisata Indonesia jadi makin mendunia dan banyak dikunjungi wisatawan asing.

Kira-kira, destinasi wisata mana saja yang pernah dipakai sebagai lokasi syuting film?

  1. Belitung – Laskar Pelangi

 

 

 

 

 

 

Masih ingat filmLaskar Pelangi? Kalaupun ceritanya tidak ingat detail, tapi Moms ingat kan panorama alamnya yang indah?  Film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata itu menjadikan Belitung sebagai lokasi syutingnya, tepatnya Pantai Tanjung Tinggi dan Museum Kata.

Melalui film Laskar Pelangi, Belitung jadi semakin banyak dikenal orang. Baik wisatawan Indonesia maupun luar negeri jadi tertarik mengunjungi pulau indah ini.

  1. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru – 5 cm

 

 

 

 

 

 

 

Anak gunung pasti kenal betul Ranu Kumbolo di Gunung Semeru. Lokasi ini pernah menjadi tempat syuting film 5 cm yang dibintangi Fedi Nuril, Raline Shah, dan Pevita Pearce.

Ranu Kumbolo dan Gunung Semeru punya pemandangan alam yang begitu indah.  Udaranya juga masih sangat segar. Setelah film tersebut dirilis, lokasi ini makin banyak dikunjungi wisatawan.

Follow Untuk Berita Up to Date