7 PNS Bolos Kerja Hari Pertama, Bupati Ipong: Gajinya Layak Dipotong

Ponorogo, koranmemo.com – Tujuh Apratur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ponorogo yang kedapatan bolos di hari pertama kerja Senin (10/6), tampaknya semakin tidak bisa tidur nyenyak. Pasalnya, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bakal menerapkan pemotongan gaji terhadap 7 ASN yang berdinas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Pertanian, Puskemas Sawoo, Puskesmas Babadan, dan Puskesmas Slahung tersebut.

Hal ini, diungkapkan Bupati Ipong usai mengikuti rapat Paripurna di gedung DPRD Ponorogo, Selasa (11/6). Ipong mengungkapkan, pemotongan gaji pantas diberlakukan kepada ke tujuh ASN itu, lantaran telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. “Gajinya harus dipotong itu. Pak Sekda bisa diterapkan kebijakan ini,” ujar Ipong sembari memanggil Sekertaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono.

Ipong juga akan mengevaluasi mental kerja ASN Pemkab Ponorogo. Ia mengaku kecewa kendati telah diberikan Tunjangan Perbaikan Profesi (TPP), namun masih banyaknya ASN Ponorogo yang membolos kerja kendati telah diperingatkan. ” Kita evaluasi ulang kenerja ASN kita ini. Sudah ada TPP tapi masih ada yang seperti ini. Akan saya evaluasi mental kerja mereka,” tegas Bupati Ipong.

Diketahui sebelumnya, dari hasil sidak Inspektorat di 53 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ponorogo pada hari pertama kerja pasca libur lebaran. Sedikitnya 7 ASN kedapatan tidak masuk kerja tanpa alasan. Sementara 41 orang izin tidak masuk kerja. Selanjutnya 7 ASN ndableg ini akan dipanggil dan dilakukan pemotongan terhadap TPP yang diterimakan.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date