7 Pelajar Tak Punya SIM, Ini Sanksinya…

Ponorogo, koranmemo.com – Sat-Lantas Polres Ponorogo, memberikan hukuman unik kepada tujuh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terjaring dalam Oprasi Patuh Semeruh Tahun 2018, Jumat (27/4).

Selain, mendapat tilang dari petugas, mereka juga mendapat hukuman wajib memberi hormat pada bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan umum.

Tujuh siswa SMA Ponorogo ini terkena tilang petugas saat melintas di depan Pos Lantas 901 Pasar Legi Kota Ponorogo, Jumat (27/4).

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP William Thamrin Simatupang, mengatakan, hukuman yang diberikan merupakan upaya dalam membina pelajar. Hukuman ini agar menjadi contoh dan pembelajaran pelajar di Ponorogo lainnya bahwa jika berkendara, mereka wajib mematuhi aturan berlalu-lintas.

“Dengan pembelajaran ini, diharapkan pelajar lainnya segera mengurus SIM. Bagi yang belum cukup umur harap menggunakan angkutan umum atau sepeda,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang melanggar, Olga Intan, mengaku jera dan akan segera mengurus SIM. ” Kapok saya. Besok mau buat SIM, biar tidak kena tilang,” pungkas siswa kelas 2 SMA ini.

Reporter: Zainul Rochman

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date