7 Anak Penghuni LPKA Kelas 1 Blitar Ikut UN

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Tujuh anak Sekolah Dasar (SD)  terpaksa mengikuti ujian nasional  di dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar , Senin (15/5) .

Hari pertama mereka mengerjakan soal ujian  ke tujuh anak yang mengikuti hanya 6 anak saja, sedangkan 1 anak tidak hadir. Ke 7 anak ini sedang menjalani hukuman di dalam tahanan karena kesandung berbagai kasus kejahatan seperti pencurian, asusila dan narkoba .
” Ketujuh anak binaan ini menjalani hukuman dan saat ini mengikuti ujian sesuai hak nya, namun dari tujuh anak ada satu anak yang tidak mengikuti ujian, ” ujar Kepala LPKA Kelas I Blitar Kristiyanto Wiwoho.
Selama di dalam LPKA para anak binaan yang menempuh pendidikan di SD tersebut tetap memimpikan lulus dengan nilai memuaskan meskipun persiapan belajarnya kurang dibanding siswa lainnya.
 Menurut Kepala LPKA , ujian di Lapas tetap sesuai aturan sebagaimana mestinya. Mengikuti aturan dari dinas pendidikan. “Dalam ujian nasional ini semua siswa mengerjakan 8 mata pelajaran yaitu Matematika, PPkn, Agama, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPS dan IPA.”
Reporter: Arif Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu
Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *