6 Pelajar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP

Kediri, koranmemo.com – Pelajar SMA Kota Kediri terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (25/10). Sebanyak 6 siswa diamankan di salah satu warung di situs Setonogedong, Kelurahan Setonogedong Kecamatan Kota ketika jam sekolah. Razia ini berawal dari aduan warga yang melihat pelajar masuk ke warung masih menggunakan seragam sekolah.

Edy Santoso, Kasi Pengembangan Kapasitas Satpol PP Kota Kediri mengatakan, anggota patroli Satpol PP mendapat laporan dari warga lingkungan Setonogedong mengenai pelajar yang bolos sekolah di warung Jaiz. Beberapa pelajar juga sempat mengganti pakaian mereka di dalam warung.

Anggota regu 5 segera mendatangi lokasi dan mengamankan enam pelajar tersebut. “Kami mendapat aduan dari warga. Warga juga mengirimkan foto beserta video saat pelajar sedang berada di warung. Ada yang ganti baju, berarti mereka sudah sering bolos sekolah. Namun baru kali ini terjaring anggota Satpol PP,” ujarnya saat ditemui, Kamis (25/10).

Selanjutnya, 6 pelajar tersebut dilakukan proses pendataan dan pembinaan sebelum dikembalikan ke sekolah masing – masing. “Anggota memanggil perwakilan dari pihak sekolah ke Kantor Satpol PP. Dari pihak sekolah akan melakukan koordinasi dengan orang tua dan wali murid untuk proses pembinaan lebih lanjut,” kata Edy.

Ditambahkan, dari pengakuan salah satu pelajar, dia tidak masuk sekolah karena sakit. Dan pelajar lainnya mengaku sudah selesai mengikuti proses belajar mengajar. “Tentu kami tidak langsung percaya. Kalau memang sakit, sebaiknya istirahat di rumah, bukan di warung,” imbuh Edy.

Dari keterangan pihak sekolah, sekarang masih berlangsung kegiatan belajar mengajar dan tidak ada jam pulang pagi. Karena memang tidak ada kegiatan yang membolehkan siswa meninggalkan jam pelajaran tanpa menunjukkan surat izin. “Ini sebagai pelajaran bagi pelajar yang lain sehingga melakukan kewajibannya sebagai pelajar. Orang tua sudah susah payah membiayai, seharusnya jangan melakukan hal – hal yang negatif seperti ini,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date