6 Koperasi di Madiun Akan Dibubarkan

Madiunkoranmemo.com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi dan Usaha Mikro (DPMPTSP) Kota Madiun akan membubarkan koperasi yang sudah tidak aktif menjalankan usahanya. Kepala DPMPTSP Kota Madiun, Harum Kusumawati mengatakan pihaknya berencana membubarkan sekitar enam koperasi yang tidak aktif, karena tidak pernah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

“Sejauh ini masih kita lakukan pembinaan. Tetapi apabila dalam jangka waktu satu tahun tidak aktif juga, ya kita usulkan pembubarannya ke kementerian,” kata Harum Kusumawati disela-sela acara sosialisasi kebijakan perkoperasian di ruang 13 Balai Kota Madiun, Senin (11/2).

Saat ini tercatat sekitar 301 koperasi di Kota Madiun dalam keadaan aktif. Diharapkan,  koperasi tersebut dapat melaksanakan RAT secara rutin dan mengembangkan usaha koperasi guna kesejahteraan masyarakat, khususnya anggota koperasi itu sendiri.  “301 koperasi di Kota Madiun yang aktif ini terus kita lakukan pembinaan. Sehingga bisa melaksanakan RAT dan aktifitas usaha,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengatakan, dengan adanya pembinaan koperasi secara menyeluruh, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan peran koperasi terhadap perekonomian masyarakat.

Reporter M.Adi Saputra/ Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date