5 Tempat Melihat Kembang Api Terbaik di Yogyakarta

Koranmemo.com – Pergantian tahun memang kurang afdol tanpa melihat kembang api.  Bagi yang sedang berkunjung ke Yogyakarta, koranmemo.com akan berikan beberapa tempat terbaik untuk menyaksikan kembang api.

  1. Spot Riyadi

Jika ingin mengunjungi spot Riyadi, pengunjung bisa menuju ke Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambranan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Spot Riyadi ini berada di tengah pegunungan sebelah timur laut Yogyakarta.

Di sana, pengunjung akan bisa menyaksikan keindahan kota Yogyakarta dengan latar belakang Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dan juga Gunung Merapi.

Jarak yang teman-teman tempuh dari Kota Yogyakarta, sekitar 19 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

  1. Tebing Breksi

Lokasi yang kedua pasti akan memberikan pengalaman yang belum teman-teman lihat sebelumnya. Percikan kembang api dengan latar belakang Tebing Breksi.

Lokasi Tebing Breksi ini berada di dekat Candi Ijo, tepatnya di dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

  1. Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran ini berada di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Namun, jika berkunjung ke sini pengunjung, harus berhati-hati agar tidak mendekati danau buatannya.

  1. Bukit Bintang

Karena letak Bukit Bintang di jalan Yogyakarta – Gunung Kidul, tempat ini berada di dataran tinggi. Lokasi ini memang selalu jadi tempat favorit setiap akhir pekan untuk menikmati keindahan nyala lampu kota Yogyakarta yang tampak dari atas.  Ketika tahun baru nanti, kembang api yang dinyalakan di Kota Yogyakarta pasti akan terlihat semakin indah disaksikan dari Bukit Bintang ini.

  1. Alun-Alun Utara Yogyakarta

Yogyakarta identik dengan Alun-Alun Utara. Belum ke Yogya namanya bila belum berkunjung ke Alun-Alun Utara Yogyakarta.   Sambil menunggu detik-detik pergantian tahun, biasanya akan banyak jajanan ringan.

Editor:  Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date