5 Hal yang Harus Dilakukan Pecinta Harry Potter di London

London, koranmemo.com – Harry Potter telah menjadi salah satu fenomena budaya, sampai-sampai ketika kita menyebut London ke beberapa orang, mereka tidak lagi berpikir tentang Tower Bridge atau Big Ben, tapi mereka berpikir tentang Diagon Alley, gerbong 9 ¾, dan kementerian sihir.

Karena ini, London telah menjadi pusatnya para penggemar Harry Potter di seluruh dunia, dengan ratusan tur dan tempat wisata yang bisa dikunjungi.  Penggemar berat Harry Potter bisa berkunjung ke studio tempat film ini dibuat, melihat teater Cursed Child atau membeli mainan Hedwig yang dijual di berbagai tempat di kota ini.

Jika kalian punya rencana untuk menaiki sapu terbang dan berkunjung ke London, koranmemo.com sudah mengumpulkan 5 hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk merasakan semua keajaiban selama kunjungan kalian ke London.

Jadi, siapkan tongkat sihir kalian, dan simak artikel ini.

  1. Kunjungan ke tempat pengambilan gambar Harry Potter

London adalah tempat di mana Harry Potter dan kawan-kawan banyak menghabiskan waktu untuk syuting.  Kalau kalian ingin melihat secara langsung tempatnya, kalian bisa melakukannya dengan mengendarai taksi berwarna hitam yang sudah disiapkan khusus untuk tur Harry Potter.  Kalian akan diajak melihat secara langsung lokasi Diagon Alley, Grimmauld Place dan Leaky Cauldron.

Harga untuk tur ini mulai dari £62 atau sekitar Rp 1.250.000 per orang.

  1. Tur ke Studio Warner Bros London – Pembuatan Harry Potter

Di luar pusat kota di daerah Leavesden, ada sebuah studio yang akan membawa kalian ke dunia Harry Potter, mulai dari film pertama hingga film kedelapan.  Di studio ini kalian bisa berjalan-jalan bersama pemandu yang berpengalaman untuk melihat set asli film Harry Potter dengan properti dan kostum yang dipajang rapi.

Kalian juga bisa melihat ruangan Dumbledore dan berjalan-jalan di Diagon Alley, lengkap dengan toko milik Ollivanders, Flourish and Blotts, toko sihir milik si kembar Weasley, bank para penyihir Gringotss dan  tempat penjualan burung hantu.

Harga tiketnya memang cukup mahal, yakni £139 atau Rp 2.810.000 per orang dewasa.

Baca juga : 6 Teori Penggemar Harry Potter Paling Menarik

  1. Tur untuk Muggles – Harry Potter London Walk

Saatnya kembali ke dunia para Muggle dan bergabung dengan mereka di tur jalan-jalan keliling london dan mencari spot-spot pengambilan gambar film ini.  Tur selama dua setengah jam akan membawa kalian ke Leaky Cauldron, penjara Clink, Jembatan Milenium, Stasiun Westminster, Kementerian Sihir, dan Charing Cross Road, tempat yang menjadi inspirasi untuk Diagon dan Knockturn Alley.

Harga untuk tur ini cukup terjangkau yakni £15  atau sekitar Rp 303.000.

  1. Pengalaman naik perahu seperti di Film Harry Potter

Merasa diri kamu adalah  jagoan di kuis Harry Potter?  Merasa kamu tahu segalanya tentang dunia sihir Harry Potter?  Kalau begitu coba ikuti tur keliling London naik perahu bersama para pemandu yang satu ini.  Mereka tidak hanya akan mengajakmu melihat-lihat tempat ikonik di London, tapi juga mengetes pengetahuanmu tentang Harry Potter lewat games dan kuis.  Dijamin perjalanan selama dua setengah jam akan terasa lebih menyenangkan.

Tur ini dimulai dengan harga £38 atau Rp 768.000.

  1. Harry Potter and the Cursed Child

Sihir tidak berhenti setelah Harry Potter dan Relikui Kematian part 2 selesai.  Lanjutkan perjalanan kalian bersama Harry Potter dengan Harry Potter and the Cursed Child. Drama dalam bentuk teater ini adalah kelanjutan dari cerita Harry Potter setelah dia dewasa. Dia ditantang untuk menyeimbangkan hidupnya sebagai seorang pekerja di Kementerian Sihir dan sebagai seorang ayah.

The Cursed Child adalah cerita dalam bentuk naskah yang dibuat oleh JK Rowling, Jack Thorne dan John Tiffany.  Penggemar Harry Potter yang berkunjung ke London, wajib melihat pertunjukan ini.

Harga tiketnya sekitar £250 atau sekitar Rp 5.053.000.

Editor: Della Cahaya Praditasari

Sumber:  Digital Spy

Follow Untuk Berita Up to Date