440 MABA Politeknik Negeri Malang PSDKU Kediri Jalani Tes Narkoba

Kediri koranmemo.com – Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat ratusan mahasiswa baru Politeknik Negeri Malang PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) Kediri dalam mengikuti tes narkoba yang dilaksanakan di Gedung Kampus II Jl. Lingkar Maskumambang Kec,Mojoroto Kota Kediri, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Dimana ini merupakan wujud nyata serta komitmen generasi muda khususnya mahasiswa baru Politeknik Negeri Malang PSDKU Kediri, dalam menjadi bagian dari individu yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Koordinator pelaksanaan kegiatan, Ir. Sadar Wahjudi, M.T mengatakan terdapat 440 mahasiswa baru yang akan menjalani tes urine mandiri. Tahun akademik 2019/2020 ini merupakan program pertama test urine mandiri yang diwajibkan oleh pihak kampus bagi mahasiswa baru D3 Jurusan Manajemen Informatika, Akuntansi dan Teknik Mesin bekerjasama
dengan BNN Kota Kediri.

Hal ini sekaligus menjadi keberhasilan BNN Kota Kediri dalam mendorong semua lapisan masyarakat di Wilayah Kota Kediri, terutama pada lingkungan pendidikan tingkat perguruan tinggi, agar semakin peduli dengan maraknya penyalahgunaan narkoba dan ikut berperan aktif dalam mensukseskan program P4GN.

Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar, SH dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan berjalan lancar dan sukses serta mengharapkan test urine mandiri ini menjadi program tahunan pada setiap penerimaan mahasiswa baru, guna terwujudnya generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.

Dari pelaksanaan tes urine yang dipandu oleh dr. Slamet Riyanto, M.Kes, diperoleh hasil total 440 mahasiswa baru negatif narkoba.(Adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date