4 Pasangan Bukan Suami Istri dan 8 Muda Mudi Pesta Miras Diamankan

Kediri, koranmemo.com — Empat pasangan bukan suami istri kembali terjaring razia yang dilakukan oleh petugas Satpol PP Kota Kediri. Satu pasangan diamankan pada hari Minggu (19/5) dan tiga lainnya pada hari Sabtu (18/5) malam. Selain itu, petugas juga menjaring delapan pemuda yang melakukan pesta minuman keras (miras) di dalam kamar kos.

Satu pasangan bukan suami istri yang diamankan pada hari Minggu, terjaring razia di salah satu tempat kos yang berada di Kelurahan Bandar Kidul. Pasangan ini dinilai meresahkan warga, yang akhirnya membuat aduan masyarakat (Dumas) ke petugas Satpol PP.

Mereka diketahui berinisial NR (28) perempuan asal Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri dengan BR (42) laki-laki asal Jalan Raung Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

“Info awal diperoleh dari warga. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pasangan ini berada di dalam kamar. Karena pintu tertutup, dugaan kami mengarah ke tindak asusila,” tutur Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid.

Sebelumnya, hari Sabtu (18/5) malam, petugas yang menyasar ke tempat kos yang berada di Kelurahan Ngadirejo, menjaring dua pasangan bukan suami istri. Pasalnya, mereka tidak bisa menunjukkan buku nikah saat diperiksa oleh petugas. Selain itu, dari identitas pasangan tersebut, alamat dan status pernikahan juga berbeda.

Dua pasangan ini diketahui berinisial YDG (30) laki-laki asal Desa Temaji Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban dengan DRP (20) perempuan asal Kelurahan Banjaran Kecamatan Kediri Kota, dan NR (35) laki-laki asal Keluraha. Singonegaran dengan NTDP (29) perempuan asal Kelurahan Singonegaran.

Selain itu, di salah satu kamar, petugas menemukan delapan remaja yang tengah melakukan pesta miras. Dari tangan pelaku, petugas juga menyita beberapa botol miras jenis arak jowo (arjo). Selain dapat mengarah ke tindak kriminal, perbuatan mereka sangat meresahkan warga, serta melanggar ketentraman dan ketertiban umum.

Delapan muda-mudi ternyata dua diantaranya perempuan, mereka berinisial MAA (26) asal Jalan Kapten Tendean Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kediri Kota, MN (22) asal Kelurahan Setono Pande, AS (22) asal Jalan Tosaren Kecamatan Pesantren, GA (20) asal Desa Wonosari Kecamatan Pagu KabupatenKediri, MM (26) asal Desa Sukoharjo Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk, TAA (23) asal Desa Ngreco Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, serta NF (33) dan DS (32) asal Jalan Kh Wachid Hasyim Ashari Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto.

Selain itu, masih ada lagi satu pasangan yang terjaring razia tersebut. Pasangan ini diduga melakukan tindakan mengarah ke asusila. Pasalnya, mereka berada di dalam kamar kos dengan kondisi pintu yang tertutup. Mereka adalah AA (22) laki-laki asal Desa Plaosan Kecamatan Wates Kabupaten Kediri dengan RSN (20) perempuan asal Desa Pamongan Kecamatan Mojo.

Dikatakan, giat razia ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadan. Tidak hanya tempat kos saja, tempat hiburan malam, dan hotel juga menjadi sasaran giat tersebut. Ini dilakukan untuk meminimalisir tindak asusila selama bulan Ramadan.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date