4 Home Industri Garam Digerebek

Share this :
Sidoarjo, koranmemo.com – Satreskrim Polresta Sidoarjo menggerebek empat produsen garam rumahan tak berizin di Desa Wonokasian, Kec. Wonoayu, Sidoarjo, Kamis (18/05).
Dari penggerebekan ini empat tersangka diamankan, yakni Imam dan Subagiyo warga Dusun Ngemplak, Desa Wonokasian, Mohammad Khamdan dan Siti Khoirotin warga Dusun Kasian RT 06 RW 02, Desa Wonokasian, Sidoarjo.
Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan, empat home industri yang tidak memiliki ijin serta tidak bersertifikat SNI. “Bahkan memiliki kadar yodium yang kurang bahkan diragukan,” ucap M. Harris saat merilis di halaman Satreskrim Polresta Sidoarjo, Jum’at (19/05).
Mantan Kapolsek Simokerto ini menambahkan, Hasil produksinya sudah di distribusikan di berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur yakni di Probolinggo, Jombang, Trenggalek, Nganjuk dan Kota besar di Jawa Timur lainnya.
Dari keterangan para tersangka, rata-rata  memiliki usaha rumahan ini sudah lebih dari 2 tahun dan memiliki omzet hingga sebesar Rp 2,5 Milyar per tahun
Dari penangkapan para tersangka berhasil mengamankan bebwrapa barang bukti yaitu, berupa 4 set mesin selep garam, 8 cetakan garam, 4 buah timbangan, 12 oven, nota- nota, puluhan ton garam siap edar dan barang bukti lainnya.
Ancaman pidana yang akan dijeratkan kepada para tersangka adalah pasal 134 dan 142 tentang pangan serta pasal 113 dan 120 tentang perdagangan dan perindustrian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.
Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu
Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *