4 Bulan Buron, Ditangkap Saat Jualan Pakaian di Pasar Malam

Blitar, koranmemo.com – Robinson (32), warga asal Sukorejo, Kota Blitar akhirnya berhasil dibekuk polisi setelah selama 4 bulan ini buron atas aksinya membobol rumah di wilayah Kanigoro dan berhasil menggasak uang serta handphone.Pelaku ditangkap saat berada di pasar malam yang digelar di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Mohamad Burhanudin SH mengayakan jika korban melapor dan langsung diselidiki dan diketahui identitas pelakunya.”Kejadian itu dilaporkan korban pada 9 November 2018 lalu. Dari laporan itu, kami terus memburu pelaku,” ungkapnya, Selasa (12/03).

Dalam kejadian itu terungkap bahwa pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela. Kejadian diketahui anak korban usai pulang sekolah yang melihat jendela rumahnya dalam keadaan terbuka.

“Lalu korban mengecek lemarinya. Ternyata isi lemari sudah dalam keadaan berantakan dan uang serta handphone-nya hilang,” tambah Burhanudin.

Setelah melakukan olah TKP dan identifikasi di rumah korban, Satreskrim Polres Blitar berhasil mengidentifikasi pelaku yang mengerucut pada Robinson.

Kemudian diburu ke beberapa titik yang disinyalir menjadi tempat pelarian dan persembunyiannya, Robinso akhirnya ditangkap saat berada di pasar malam yang digelar di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. “Saat kami tangkap, pelaku sedang berjualan baju di pasar malam,” beber Burhanudin.

Saat ditangkap, Robinson hanya bisa pasrah dan mengakui perbuatannya. Dalam pemeriksaan ia mengaku uang yang dicurinya itu sebagian dibelikan baju dagangannya. Sedangkan handphone-nya ia pakai sendiri sebagai alat komunikasi.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date