300 Titik Jalan Rusak, Ini Yang Terjadi 

Blitar, koranmemo.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Blitar mengebut perbaikan ratusan titik jalan yang ditargetkan akhir tahun selesai.Beberapa titik jalan yang rusak parah dan banyak dikeluhkan masyarakat salah satunya yakni jalan di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Tepatnya di selatan sabuk dam penghubung Desa Kedawung dengan Desa Sumberasri.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kabupaten Blitar Sudarman mengatakan, perbaikan yang dilakukan mencapai 300 titik jalan. “Ditargetkan sebelum akhir tahun sebanyak 300 titik jalan itu sudah selesai pengerjaannya. Karena anggaran yang digunakan untuk perbaikan jalan tersebut menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) sehingga harus selesai habis tahun,” jelas Sudarman, Senin (20/11).

Dalam APBD-P pihaknya mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 34 miliar. Namun ia mengaku, hanya digunakan untuk perbaikan jalan berupa tambal sulam. Mengingat minimnya waktu yang tersedia jika harus digunakan untuk proyek besar.

“Karena waktunya terbatas otomatis tidak ada penambahan proyek. Hanya perbaikan di 300 titik tersebut, yang menyebar di seluruh wilayah di Kabupaten Blitar,” tuturnya.

Pihaknya memprioritaskan jalan dengan kondisi yang sudah rusak parah. Baru disusul dengan jalan yang hanya membutuhkan tambal sulam saja.

Perlu diketahui, pengerjaan 300 titik perbaikan ini dikerjakan pihak ketiga dengan sistem pengadaan langsung untuk mempercepat penyelesaian proyek. Sudarman menambahkan pengerjaan 300 titik ini ditargetkan selesai pada 20 Desember nanti seperti proyek tahap satu.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.