3 Rumah Terbakar, Terdengar 3 Kali Ledakan

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Kebakaran terjadi di Perumahan Puri Sampurno, Dusun Kedung Anten RT 01 RW 11, Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Senin (19/06) sore. Tiga rumah hangus terbakar.

Dua rumah diketahui milik seorang yang bernama Pipit (55), dan satu rumah lagi milik Mustajab (45) yang berada tepat di sebelahnya. Diduga sumber kobaran api berasal dari belakang rumah milik Pipit.

Menurut informasi yang dihimpun, titik awal api muncul diperkirakan terjadi saat buka puasa yakni sekitar pukul 17.50 WIB.

“Sempat ada ledakan tiga kali, tapi yang pertama tidak begitu keras. Mungkin bunyinya dari tabung LPG,” ucap Wawan (38), salah satu tetangga.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, lanjut Wawan, seorang bocah SD berhasil diselamatkan dari dalam rumah Pipit. “Waktu itu dia sembunyi di sudut ruang rumah, langsung saya angkat keluar rumah, posisinya telanjang mungkin habis mandi,” pungkasnya.

Sementara itu, api baru berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil Petugas Pemadam Kebakaran dari Pemkab Sidoarjo tiba dilokasi. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material saja,” ujar Wawan.

Untuk penyebab kebakaran, saat ini masih blum bisa dipastikan karena masih dalam proses identifikasi olah TKP.

Reporter : Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *