3 Motor Amblas Dalam Semalam

Sidoarjo, koranmemo.com – Dalam semalam, 3 motor hilang sekaligus di gondol maling. Aksi pencurian motor tersebut tergolong berani, karena dilakukan didalam perumahan yang dijaga ketat dan terportal, Senin (16/4/2018) dini hari.

Tepatnya milik dua warga yang tinggal di perumahan Griya Buana Regency, Desa Gemurung, Gedangan, Sidoarjo.Tiga motor yang raib digondol pencuri itu diantaranya adalah dua motor milik Nasir, yakni jenis Honda Beat Nopol W 5355 NI dan Honda Vario plat merah L 6367 NP.

Sedangkan satu motor lagi jenis Honda Beat bernopol P 6779 KV milik Pristianto Teguh Prasetyo warga Blok A1.

Modus yang dilakukan pelaku dari dua TKP hampir sama yakni pada dini hari dengan merusak pagar rumah. “Saat saya bangun, keadaan pintu rumah dan pagar sudah terbuka,” kata Teguh usai melapor ke Polsek Gedangan.

Teguh mengungkapkan, keamanan di perumahannya cukup ketat. “Di pintu masuk perumahan terdapat penjaga dan dilengkapi dengan portal,” tuturnya.

Dirinya menduga jika petugas keamanan lalai menjalankan tugasnya. Tugas jaga yang seharusnya dijalankan hingga pagi, tidak dijalankan. “Petugas diketahui tertidur. Dan ini membuat para pelaku leluasa mencuri tiga motor milik warga,” keluhnya.

Satu korban lagi atas nama Nasir juga mengaku hal yang sama. Dirinya menilai pelaku pencurian tersebut lebih dari dua orang. ” Sebelum tidur, pagar saya kunci koq. Untuk penyelidikan saya serahkan ke aparat polisi. Akibat kejadian ini, saya merugi Rp 20 juta,” aku Nasir.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman membenarkan kejadian pencurian tiga motor milik warga perumahan Griya Buana Regency, Desa Gemurung, Gedangan. “Saat ini kasusnya sedang kami dalami dan segera akan juga kita ditindaklanjuti,” tandas Supratman.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu