3 Kelas Berpeluang Kantongi Emas

Kejuaraan Open Super Boxer

Kediri, koranmemo.com – Sebanyak tujuh atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Kediri tengah dipersiapakan berlaga di Kejuaraan Open Super Boxer yang akan diselenggarakan di Tulungagung, 8-10 Desember. Dari tujuh atlet yang akan diterjunkan, tiga atlet berpeluang mengantongi medali emas.

Ridwan Haryudi, Ketua Pertina Kota Kediri, mengatakan tiga atletyang diprediksi dapat mengantongi medali emas akan berlaga di kelas 49 kilogram, 49 kilogram, dan 46 kilogram.“Kita menerjunkan tujuh atlet yang akan mengikuti tujuh kelas. Diantara tujuh kelas, tiga kelas berpeluang meraih medali emas. Meskipun itu sulit namun kami yakin mereka mampu,”ujarnya.

Ridwan menyebut, secara kualitas tiga atletnya memang terbilang baik. Dari berbagai kejuaraan yang diikuti, mereka selalu berhasil mengantongi gelar juara. Mereka ini merupakan pemain lama yang sudah memiliki jam terbang yang cukup.

“Namun begitu, bukan berarti kami tak memasang target kepada atlet yang lainnya. Setiap atlet mempunyai target sendiri sesuai dengan porsi serta kemampuannya,”imbuh Ridwan.

Meskipun optimistis dengan target, Ridwan mengkritisi minimnya pengalaman bertanding para atlet. Pasalnya, Pertina Kota Kediri tengah dilanda krisis kejuaraan sehingga untuk memoles taktik, Ridwan menyiasati dengan sparing partner.

“Lama-lama mereka bisa jenuh jika hanya berlatih terus namun tidak bertanding. Sebab itu, sebagai evaluasi teknis serta peningkatan fisik atlet, kami mengadakan sparing partner,” bebernya. (ase)

Follow Untuk Berita Up to Date