3 Jabatan Eselon II Kosong, Lelang Tunggu Izin Mendagri

Madiun, koranmemo.com – Sebanyak tiga jabatan eselon II setingkat kepala dinas di lingkup Kota Madiun kosong. Pemkot Madiun masih menunggu izin khusus Mendagri untuk mengadakan lelang jabatan. “Izin pengisian jabatan struktural eselon II yang telah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) belum turun,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Rusdiyanto, Jumat (11/1).

Tiga jabatan kosong yang kini diisi Plt, yakni Asisten II bidang Administrasi Umum, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Menurutnya, kepala OPD merangkap jabatan sebagai Plt tidak efektif. Karena itu kedepan ada dua mekanisme yang akan ditempuh. Pertama, dengan mutasi. Kedua, dengan cara membuka lelang terbuka.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin menjelaskan, setiap tahunnya rata-rata ada 80 PNS yang pensiun. Tahun ini saja, tercatat ada dua orang eselon II yang memasuki purna tugas yakni Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Supriyadi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Suwarno. “Akhir tahun ini ya mereka pensiun,” tandasnya.

Reporter M. Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date