3 Gereja jadi Sasaran Serangan Bom

Surabaya, koranmemo.com – Ledakan bom terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5) pagi. Ledakan terjadi di 3 lokasi gereja yang berbeda. Hingga saat ini belum diketahui kepastian jumlah korban dalam ledakan bom yang diduga serangan bom bunuh diri itu.

Keterangan polisi menyebutkan, tiga gereja yang menjadi sasaran bom yakni Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno, GKI di Jalan Diponegoro, dan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel. Bom meledak di luar gedung gereja. “Ada tiga lokasi. Tidak bersamaan, ada jeda waktu,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera pada sejumlah wartawan.

Menurut Frans, pasca ledakan yang terjadi antara pukul 07.30 WIB sampai pukul 07.40 WIB itu, pihaknya langsung melakukam sterilisasi dan penutupan lokasi. “Beri kami kesempatan untuk melakukan identifikasi dan sterilisasi. Yang pasti penanganan sudah dilakukan,” imbuhnya.

Hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah korban dalam 3 ledakan itu. Namun informasi yang berkembang menyebutkan ada beberapa korban tewas dan luka – luka. Tidak hanya jemaat gereja, anggota polisi yang melakukan pengamanan rutin juga mengalami luka.

Editor : Vrian Triwidodo

Follow Untuk Berita Up to Date