3 ABG Pembunuh Teman Diringkus

Lumajang, Koranmemo.com-Petugas gabungan Polres Jember dan Polres Lumajang berhasil meringkus, 3 ABG (Anak Baru Gede) pelaku pembunuhan sadis terhadap temannya sendiri Agus Saputro (16), warha Dusun Kebonsari Desa Yosowilangun kidul, Kecamatan. Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Minggu (30/4).

Ketiga tersangka yakni HR (17), DV (16), dan DN (16) mereka tinggal di Dusun Kebonsari, Desa Yosowilangun Kidul, Kec. Yosowilangun. “Setelah ketiga tersngka berhasil diamankan, kami langsung menyerahkannya kepada Polres Jember, untuk proses hukum lebih lanjut”, jelas Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP. Tinton Yudha Riambodho, Minggu (30/4).

Sementara motif kasus pembunuhan ini dilatar belakangi dendam, karena perselisihan diantara korban dan para pelaku “Motifnya salah paham, dan ketiga tersangka sudah merencanakan untuk menghabisi nyawa korban,” tandasnya.

Dari keterangan tersangka kejadian pembunuhan di Pantai Paseban Kabupaten Jember, Kamis (27/4).

Mayat korban ditemukan warga  pada Jumat (28/4) pukul 05.30 Wib, dengan luka bacok di sekujur tubuhnya. Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat tersebut masuk dalam wilayah dusun Bulurejo Desa Paseban Kabupaten Jember.

Setelah dilakukan identifikasi dan olah TKP oleh jajaran Polres Jember, diketahui identitas mayat pemuda tersebut adalah Agus Saputro, (16), Warga Dusun Kebonsari, Desa. Yosowilangun kidul, Kecamatan. Yosowilangun, Kab. Lumajang, korban yang masih aktif berstatus pelajar siswa SMKN Takung, Kecamatan Takung Kabupaten Lumajang.

Hampir 12 jam jajaran Resmob gabungan Polres Jember dan Polres Lumajanh, berhasil membekuk salah seorang tersangka yang berinisial HR (17).

Dan dari keterangan tersangka inilah keesokan harinya, kedua pelaku lainnya yang berinisial DV (16), dan DN (16) berhasil diamankan.

Reporter : Abdul Halim

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.