Peringatan Hari Krida Pertanian ke 45, Bupati Gelar Temu Wicara dengan Kelompok Tani

Nganjuk, koranmemo.com – Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk menggelar acara temu wicara Bupati Nganjuk bersama kelompok tani setempat, Selasa (5/9) pagi. Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Krida Pertanian ke -45 tahun 2017, di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman MKP menyambut positif kegiatan temu wicara ini. Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan silaturahmi dengan anggota kelompok tani khususnya para petani.

“Selain itu, dalam kesempatan ini kita bisa mengetahui dan memahami keluhan dan masalah di lapangan yang dialami para petani. Sehingga ke depan, Pemkab Nganjuk melalui Dinas Pertanian maupun dinas terkait bisa memberikan solusi terbaik bagi para petani,” ungkapnya.

Melalui momentum peringatan hari krida ini, Bupati berharap, petani Nganjuk bisa semakin mengembangkan produktivitas pertanian, baik tanaman pangan, perkebunan, maupun holtikultura.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, Ir Agoes Soebagijo, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar selama 3 hari, yaitu mulai 5-7 September 2017.

Selain temu wicara bersama bupati, kata Agus, peringatan hari krida ini juga diisi dengan kegiatan pameran hasil produk pertanian. “Sedikitnya terdapat 27 stand yang terdiri dari 20 UPTD pertanian, UPTD SMK Negeri 2 Bagor, UPTD SMK Negeri 1 Gondang, P4S, stand pupuk , dan kesekretariatan,” paparnya.

Agus berpendapat, kegiatan pameran ini digelar untuk mempromosikan produk pertanian di Kabupaten Nganjuk sekaligus sebagai sarana informasi kegiatan pertanian yang meliputi tanaman pangan, kehutanan, perkebunan dan holiltikultura.

Untuk diketahui, peringatan hari krida ke 45 ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Hari Krida Pertanian kita tingkatkan produksi pertanian menuju kemandirian dan kedaulatan pangan’. Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi istri menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba di bidang pertanian. (adv/hms pemkab)

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.