Peringati HUT Kemerdekaan, Kelurahan Dandangan Gelar Festival Nasgor

Kediri, koranmemo.com – Memperingati Hari Kemerdekaan Negara Indonesia pastinya masyarakat beramai-ramai menggelar berbagai macam perlombaan. Tak terkecuali Kelurahan Dandangan yang menyemarakkan hari kemerdekaan dengan suka cita di Lapangan Kelurahan Dandangan Kota Kediri, Jum’at (11/8)

Namun ada hal yang unik yang terjadi, mengingat banyaknya warga Kelurahan Dandangan yang jika malam berjualan nasi goreng (,nadgor), kelurahan berinisiatif untuk mengadakan Festival Nasi Goreng. Wakil Wali (wawali) Kota Kediri Lilik Muhibah pun turut hadir dan mencoba langsung memasak nasi goreng.

Ning Lik sapaan akrab wawali menyampaikan bahwa acara ini memang setiap tahun diadakan. “Semoga dengan adanya festival nasi goreng ini, para penjual nasgor yang mayoritas dari dandangan bisa mendapatkan support dan motivasi untuk terus bersemangat dalam berjualan,” ujarnya.

Dalam festival nasi goreng ini berhasil dimenangkan oleh Nasgor Pak Anshori dengan raihan 760 poin. Yang dijadikan acuan penjurian ini adalah rasa, kebersihan dan kreativitas.

Dalam acara yang sama, Ning Lik juga meresmikan Kedai Pinggir Lapangan Dandangan yang berasal dari inovasi dari 40 anggota Karang Taruna Kelurahan Dandangan. “Semoga kedai ini bisa menjadi tempat pemuda karang taruna untuk menyalurkan kreativitasnya dan semoga bisa menjadi contoh bagi kartar di kelurahan yg lainnya. Saya berpesan, jangan sampai dijadikan tempat untuk berpacaran,” ujarnya.

Selain itu, dalam lokasi yang sama juga ada bazar rakyat dan berbagai lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-72. Turut hadir, Camat Kota Herri Purnomo, Lurah Dandangan Suparno beserta LPMK dan Karang Taruna Kelurahan Dandangan.(ADV)

Editor: Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.