20 Pasangan Terjaring Razia

Diamankan dari 3 Penginapan

Blitar, Koran Memo – Mengantisipasi adanya berbagai tindakan, terutama seks bebas di kalangan remaja pada malam perayaan Valentine, Polres Blitar Kota menggelar operasi cipta kondisi, Sabtu (13/2). Operasi gabungan terdiri dari Sabhara dan Reserse dimulai sejak pukul 22.30 WIB. Petugas mengamankan sekitar 20 pasangan diduga adalah pasangan mesum dari tiga lokasi yang menjadi sasaran razia.

Sejumlah pasangan mesum saat digiring ke Mapolres Blitar.(Rofiq/Koran Memo)
Sejumlah pasangan mesum saat digiring ke Mapolres Blitar.(Rofiq/Koran Memo)

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waluya, SH, Sik menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar razia tanpa melibatkan unsur lain seperti Satpol PP. Ia menambahkan, dengan adany operasi ini diharapkan dapat menekan merebaknya penyakit masyarakat dan tindakan asusila pada malam perayaan hari Valentine.

“Seperti sudah seringkali terjadi, malam perayaan hari Valentine selalu identik dengan  berbagai penyakit masyarakat, ini yang ingin kita basmi,” kata Kapolres.

Slamet Waluya menjelaskan, setidaknya 20 orang pasangan mesum terjaring razia. Mereka diamankan dari tiga tempat, yaitu Hotel Holi Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar, penginapan Maharani Kecamatan Seloreko, dan Hotel Maya Kecamatan Wlingi.

“Ada 11 orang yang berhasil dijaring di Hotel Holi dan Penginapan Maharani. Sedangkan di Hotel Maya ada sembilan pasangan yang berhasil diamankan,” terang Slamet Waluya.

Lebih lanjut Slamet Waluya menyampaikan, mereka diamankan lantaran tidak dapat membuktikan surat keterangan suami istri. Mereka selanjutnya dibawa ke Mapolres Blitar untuk diberikan pembinaan oleh Sat Binmas Polres Blitar. Tak hanya itu, mereka juga diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan asusila, serta akan dilakukan pemanggilan keluarganya.

“ Pasca diberikan pembinaan itu mereka langsung kami kembalikan kepada ke rumahnya masing-masing. Hanya saja dalam hal ini keluarganya akan kami panggil agar ada efek jera bagi mereka,” tandas Slamet Waluya.(fiq/rif)

Follow Untuk Berita Up to Date