2 Perampok Ditembak, 1 Tewas

Lamongan, koranmemo.comPetualangan tiga gembong perampok berakhir setelah dihadiahi timah panas oleh tim Jaka Tingkir Polres Lamongan.  Slamet (39) tersangka warga Dusun Kedung Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, tewas ditembak oleh petugas karena melawan dengan menggunakan  golok.

Sedangkan pelaku lainnya Anang Widodo alias Ucok (47) warga Desa Kotabaru Kecamatan Kotabaru Kabupaten Payakumbuh Provinsi Sumatera barat juga dilumpuhkan kakinya karena mencoba melarikan diri. Demikian halnya dengan Jumali adik kandung salah satu pelaku ditembak  mati ikut aksi kejahatan, diamankan petugas.

Dari tangan tersangka petugas  mengamankan   barang bukti berupa senjata tajam jenis golok, kunci T, buku kir, gagang obeng, 2 mata obeng dan satu mobil pickup L300. Sebelumnya petugas mendapatkan laporan korban bernama Hadi Karnadi (49) warga Dusun Kedaton Desa Leran Kulon Kecamatan Palang  Kabupaten dan Nur Kholis(35) warga Desa/Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Kapolres Polres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung didampingi Kasatreskrim AKP Wahyu Norman Hidayat saat rilis dihalaman Mapolres Lamongan, Jumat(6/7) pukul 16.00,   mengungkapkan  hasil peyelidikan dan pengembangan  serta mengumpulkan barang bukit hingga  berbulan bulan dari kejadian  akhirnya,  menemukan titik terang keberadaan pelaku berkat kerja sama dengan   Polres Tuban dan Polres Sampang. Akhirnya Polres Lamongan melalui Tim Jaka Tingkir berhasil mengungkap dan menangkap pelaku di jalan  Pambon Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Kamis(5/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Pada saat dilakukan penangkap dua  pelaku bernama Slamet dan Anang alias Ucok melakukan perlawanan terhadap petugas dengan  mengunakan senjata tajam jenis golok. Akhirnya oleh petugas diberi tembak peringatan 3 kali, namun pelaku tetap menyerang petugas dan membahayakan. Selanjutnya dilakukan penembakan dengan terukur ke ketubuh pelaku dan kakinya. Kemudian pelaku segara dibawa ke rumah sakit, namun  dalam perjalan salah satu pelaku  tewas bernama Slamet ,” tegasnya.

Menurutnya, pelaku merupakan residivis kasus perampokan. Tersangka bernama  Slamet yang di tembak mati karena melakukan perlawanan tercatat pernah juga melakukan perampokan di tahun 2014 dan 2015″ tambah Kapolres Lamongan  Feby DP Hutagalung.

Dikatakan, Modus yang digunakan oleh pelaku adalah berpura-pura  menyewa jasa angkutan menggunakan mobil pick up L300 milik Hadi Karnadi (49) warga Dusun Kedaton Desa Leran Kulon Kecamatan Palang Kabupaten . Dalam perjalan korban dibawa ke tempat hutan sepi kemudian di aniaya dengan cara ditusuk pada tubuh  menggunakan senjata tajam

“Korban mengalami luka tusukan di dada, perut dan punggung. Korban  selamat setelah melalui perawatan di rumah sakit. Dan  salah satu korban pencurian  mobil pickup L 300 bernama Nur (35) warga Desa/ Kecamatan Brondong, pada saat diparkir di teras depan rumahnya

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat yang baru menjabat beberapa hari  juga memberikan peringatan keras bagi para pelaku kejahatan yang beroperasi di wilayah hukumnya.

“Kami beri peringatan keras pada seluruh pelaku kejahatan. Karena kami punya team Jaka Tingkir, yang tidak segan-segan menangkap dan menindak tegas seluruh pelaku kejahatan,” tegasnya.

Reporter: Suprapto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date